oleh

Jelang Lebaran, Gema Al-Ma’un Berbagi Paket Sembako

Bandar Lampung, Nenemonews – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Gema Al-Ma’un berbagi paket sembako untuk warga kurang mampu di Kota Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa- Jum’at, 26-29 April 2022. Paket Sembako di bagi secara bertahap, adapun bantuan berupa sembako itu diberikan kepada warga yang kurang mampu tinggal di pelosok Kota dari kenalan para pengurus Gema Al-Ma’un.

Ketua Gema Al-Ma’un dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pengurus Gema Al-Ma’un. Kita berharap adanya bantuan ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi warga jelang lebaran Idul fitri 2022,” kata dr.Zam.

Bantuan paket sembako tersebut di serahkan langsung kesasaran, oleh para pengurus Gema Al-Ma’un.

“Jadi kemarin itu kita turun langsung mendatangi satu persatu warga yang kategori kurang mampu di lingkungan kita masing-masing. Paket sembako yang kita serahkan terdiri dari beberapa barang kebutuhan pokok rumah tangga,” jelasnya

dr.Zam menambahkan, pengurus Gema Al-Ma’un tidak hanya memiliki peran di masyarakat, tapi juga berkontribusi untuk membantuk masyarakat dalam gerakan bantuan sosial (Bansos).

“Selain tugas utama menjaga hubungan sosial dengan masyarakat kami juga berharapkan memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ada pun pengurus yang ikut serta mendistribusikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan dhuafa yakni, Ali Sofyan, Harni, Diah, Vera, Askur, Jambronk, Budi, Imam, Sa’ad, Erizal, Febby dan Aro. Sampai di hari terakhir (Jum’at, 29/4/2022) menjenguk Tjindra salah satu pengurus yang sedang sakit saat ini menjalani HD (Cuci Darah) rutin.

dr.Zam mengucapkan terimakasih pada H. Bachtiar Basri, S.H., M.M yang selalu ikut berpartisipasi memantau kegiatan Gema Al-Ma’un, serta memberikan apresiasi tinggi pada pengurus yang telah loyal membantu mendistribusikan sembako kepada kaum dhuafa serta menyempatkan menjenguk saudara kita yang sedang sakit.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pembina Gema Al-Ma’un dan memberikan apresiasi yang tinggi untuk para pengurus yang selalu ikut serta tanpa kenal lelah dalam mendistribusikan bingkisan sembako dan mendo’akan serta mensupport saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh. Semoga semua yang kita lakukan menjadi ladang ibadah dan menambah nilai pahala untuk kita semua”, tutup dr.Zam.