oleh

PMI Lampung dan PMI Mesuji Bagikan Bingkisan Lebaran

Mesuji, Nenemonews (Lampung) – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung bersama PMI Kabupaten Mesuji berikan 200 paket bingkisan jelang Idul Fitri kepada masyarakat yang kurang mampu dan janda yang sudah lanjut usia di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Pembagian paket bingkisan tersebut yang di lakukan bertemakan “Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat” (SIGER) yang dilakukan di Kecamatan Mesuji Timur yaitu Desa Marga Jadi, Margo Mulyo, dan Margo Jaya, sedangkan di Kecamatan Tanjung Raya dilaksanakan di Desa Mekar Sari dan Desa Harapan Mukti, pada Selasa (26/04/2022).

Sekretaris PMI Mesuji Nawawi Matni menjelaskan kegiatan tersebut ditujukan untuk masyarakat yang kurang mampu dan janda yang sudah lanjut usia berupa paket kue kering dan nasi kotak.

“Kita bagikan sebanyak 100 paket kue kering dan 100 kotak nasi untuk masyarakat kurang mampu dan janda lanjut usia di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,” jelas Nawawi.

Ia menambahkan, paket tersebut merupakan inisiasi dari PMI Provinsi Lampung, serta pelaksanaan dilakukan bersama PMI Kabupaten Mesuji yang melibatkan perangkat Desa terkait.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Sari Sunardi menyampaikan terimakasih atas perhatian PMI terhadap masyarakatnya, ia berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Desanya yang butuh perhatian.

“Terimakasih kepada PMI atas perhatian terhadap masyarakat kami, mungkin yang diberikan ini dapat meningkatkan iman kita dalam menjalankan ibadah puasa ini serta menjadi amal ibadah,” ucap Sunardi. (N9)