oleh

Ramadhan, Forhati Berbagi

Bandar Lampung, Nenemonews (Lampung) – Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah SWT. Inilah waktu paling utama untuk menunjukkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat luas.

Hal tersebut diutarakan Ketum Forhati Lampung Periode 1 Dr. Efa Rodiah Nur, M.H saat menggelar aksi berbagi nasi takjil untuk berbuka puasa di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung, Jum’at (15/4/2022) sore.

Eva didampingi Ketua Forhati Periodik 2 dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes dan Ketua Forhati Periodik 3 Dra.Erlina Fauzi,M.Pd beserta jajaran pengurus Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Lampung lainnya.

“Forhati akan terus menggencarkan aksi sosial seperti ini di sepanjang Ramadhan tahun sebelumnya untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah untuk terus berbagi dengan sesama dalam bentuk apapun untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat menengah kebawah apa lagi menjelang Idul Fitri” ujar dr.Zam.

Menurut dr.Zam, pandemi yang belum juga berakhir, tidak boleh menghalangi niat dan kegiatan-kegiatan sosial-kemasyarakatan yang sangat bermanfaat bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Justru malah harus lebih ditingkatkan. Sebab, kekuatan sejati itu terletak pada solidaritas sosial di akar rumput. Forhati berkomitmen akan terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hakikat bulan Ramadhan melalui aksi-aksi nyata, bukan sekadar komentar-komentar di medsos dan internet,” tambah dr.Zam.

Dra.Erlina juga menambahkan, bahwa aksi sosial Forhati Lampung yang terus berjalan continue, tak terlepas dari sumbangsih dan donatur banyak pihak yang mensupport kegiatan sosial Forhati terkhusus para pengurus Forhati Lampung.

“Semoga aksi sosial kita semua serta para donatur yang tak henti-hentinya berlomba dalam kebaikan akan di catat sebagai ibadah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua.

Sementara itu, Dr.Eva menyatakan terima kasih atas kehadiran Dr.Hj.Heni Noviarita,SE.M.Si sebagai penasehat Forhati Lampung yang telah menyempatkan waktunya ikut serta dalam kegiatan tersebut, serta terimakasih pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam suksesi kegiatan berbagi takjil dan buka bersama Forhati Lampung.

“Ribuan terima kasih kita haturkan kepada para donatur aksi sosial ini. Ini adalah aksi nyata yang patut direplikasi ke semua organisasi yang ada. Dengan kegiatan sore ini, warga Bandar Lampung jadi bisa ikut merasakan langsung nikmatnya berbuka puasa”, tutup Dr.Eva.(*)