oleh

Wajah-wajah Bahagia Warnai Momen Penerimaan SK PNS Bojonegoro

Bojonegoro, NenemoNews [Jatim] – Bahagia dan terharu. Itulah yang terpancar dari raut wajah para PNS usai menerima SK PNS dari pemerintah daerah Bojonegoro.

Menjadi PNS sudah diidamkan mereka sejak lama. Salah satunya dirasakan Lilif Lavenia, PNS yang bertugas di Kecamatan Kedewan.

Ia mengaku sangat senang dengan penerimaan SK PNS di Pendopo ini. Pasalnya ia bertugas setahun di kantor kecamatan, dan SK PNS nya sudah turun.

Padahal, biasanya bisa lebih dari setahun. “Alhamdulillah senang, satu tahun sudah langsung dapat SK PNS. Termasuk cepat daripada Kabupaten lain,” ungkap wanita 28 tahun itu.

Hal senada juga diungkapkan PNS lain, Izza yang mengaku senang dan lega. Sebab menurut dia, CPNS angkatan 2019 sangat banyak ujiannya karena terhalang pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, Akhirnya sudah PNS juga setelah sekian lama menunggu,” ujarnya.

Seperti diketahui sebanyak 758 orang CPNS formasi tahun 2018-2019 di lingkup Pembkab Bojonegoro menerima SK PNS sekaligus pengambilan sumpah janji PNS.

Kegiatan digelar di dua tempat, yakni di Pendopo Malowopati dan aula gedung Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Kepala BKPP Aan Syahbana menyebut, agenda penyerahan SK pengangkatan PNS formasi tahun 2019 dan PNS formasi tahun 2018 – 2019 lingkungan ada 758 orang.

“Rinciannya, formasi tahun 2019 di pendopo ada 433, dan 325 lainya formasi tahun 2018 di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya, Selasa (12/4/2022) pagi. [Korwiljatim].