oleh

DPRD Lampura Gelar Paripurna Penetapan Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Lampung Utara, Nenemonews (Lampung) – DPRD, Kabupaten Lampung Utara, Menggelar Sidang Paripurna dengan agenda pemilihan dan penetapan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2019-2024, yang diselenggarakan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Setempat.

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE.,MM dan Sekretaris Daerah Drs. H. Lekok, MM turut hadir dalam acara tersebut bersama Forkopimda Kabupaten Lampung Utara,Rabu (06/04/2022)

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara Romli, S.Kom bersama Wakil Ketua I Madri Daud, SE.,MH, Wakil Ketua II H. Dedi Sumirat, dan Wakil Ketua III Joni Saputra, Serta 43 anggota DPRD dari 45 anggota dan 2 orang anggota berhalangan hadir.

Dalam Pemilihan Wakil Bupati yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara secara sah terpilih Ardian Saputra, SH sebagai Wakil Bupati sisa masa jabatan 2019-2024.Ardian Saputra mewakili partai Nasdem mengalahkan William Mamora, SH dari partai Gerindra.

Pemilihan Wakil Bupati dilakukan dengan mekanisme voting untuk mencari suara terbanyak.Berdasarkan hasil pemungutan dan penghitungan suara, dari 43 suara sah, seluruh anggota DPRD Lampung Utara yang hadir memilih pasangan nomor urut 1, Ardian Saputra. Sementara calon nomor urut 2, William Mamora tidak mendapatkan dukungan suara.

“Kita tetapkan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara untuk sisa masa jabatan Tahun 2019-2024,” kata pimpinan sidang sambil mengetuk Palu.

Setelah agenda pemungutan dan penghitungan suara, serta penetapan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara.

“Diketahui, kedua nama calon Wakil Bupati tersebut diusulkan oleh empat partai yang tergabung dalam koalisi pengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo dalam Pilkada 2019 lalu. Yakni, PAN, Nasdem, PKS dan Gerindra”.(Peb)