oleh

Ardian Saputra Resmi Jabat Wabup Lampura

LAMPUNG UTARA, Nenemonews (Lampung) – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan agenda pemilihan calon Wakil Bupati Lampura usai dilaksanakan.

Pelaksanaan pemilihan Calon Wakil Bupati Lampura tersebut terpusat di ruang sidang DPRD setempat, Rabu,(6/4/2022).

Dalam sidang paripurna yang berjalan kondusif tersebut, dua cawabup, yakni Ardian Saputra, S.H., dengan nomor urut satu (1), berhasil meraih suara terbanyak dari cawabup nomor urut dua (2), William Mamora, S.H.

Ardian Saputra berhasil meraup seluruh suara sah dari anggota DPRD Lampura yang hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 43 suara.

Sementara, dua anggota dewan lainnya berhalangan hadir dengan keterangan.

Dengan demikian, dari hasil prosesi persidangan, Bupati Lampura Hi. Budi Utomo, yang selama setahun lebih menjabat kursi orang nomor satu di Bumi Ragem Tunas Lampung tanpa pendamping ini, saat ini tinggal menunggu masa pelantikan Wakil Bupati Lampura terpilih, Ardian Saputra, dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Terpantau dalam sidang, Ketua DPRD Lampura, Romli, S.Kom., yang juga Pimpinan Rapat Paripurna dimaksud, menyatakan, dari hasil rapat paripurna DPRD Lampura itu menetapkan Ardian Saputra sebagai Wabup Lampura terpilih.

“Atas perolehan suara terbanyak, dengan ini saudara Ardian Saputra ditetapkan sebagai Wabup Lampura terpilih,” terangnya sambil mengetuk palu tanda sahnya keputusan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Bupati Hi. Budi Utomo, mengatakan, proses panjang yang dilalui untuk menentukan calon pendampingnya dalam melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Lampura telah mendapatkan hasil dari proses sidang paripurna DPRD Lampura.

Budi Utomo juga berharap dengan adanya pasangan di struktur pemerintahan, roda pemerintahan Lampura dapat berjalan lebih baik lagi.

“Semoga dengan terpilihnya Ardian Saputra sebagai Wabup Lampura terpilih dapat bersama-sama melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampura ke depan dengan lebih baik lagi,” katanya.

Terpisah, Wabup Lampura terpilih, Ardian Saputra, mengapresiasi kinerja seluruh pihak panitia serta para dewan lainnya yang telah menjalankan prosesi pemilihan dengan kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh anggota dewan, panitia pelaksana pemilihan yang telah sukses menggelar Pilwabup dengan cepat, aman, tanpa ada kendala. Kedepan saya akan langsung bertemu dengan Bupati untuk berkoordinasi dan meminta arahan tugas apa yang akan dijalankan selaku Wakil Bupati,” tandasnya.

Terpantau di lokasi, sebanyak 43 anggota DPRD Lampura menghadiri acara untuk memberikan suaranya.

Dua anggota dewan lainya tidak hadir dengan keterangan.

Nampak hadir dalam acara, forkopimda, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, perwakilan parpol, unsur TNI-Polri, dan perwakilan elemen masyarakat setempat. (*)