oleh

Pemkab Tubaba Peringati HUT ke -13

TUlang Bawang Barat, Nenemonews (Lampung) – Dengan tema ( Meneguhkan Langkah Menuju Tubaba),Dirangkai dengan Kick off Bangga Buatan Indonesia (BBI).Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Peringati Hari Jadi ke-13,tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamik Center, Senin (04/04/2022).

Tampak Hadir Pada Kegiatan Tersebut, Bupati dan wakil Bupati, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST. Dandim 0412/LU di Wakili Oleh Mayor Inf A. Sunarya, S.Sos.Kapolres AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,MM. Kejari Tuba Azi Tyawhardana, SH.,MH. Danlanud Pangeran M. Bunyamin Ka.Ops Kapten POM Firmandai, Sekdakab Tuba Barat Novriwan Jaya, SP. Sekwan DPRD Rudi Riansyah, SH.,MH.Asisten I,II dan III, Para Ketua Organisasi Pimpinan Daerah,Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) Para Kabag Pemkab Tuba Kemenag Tuba Barat H. M. Isa, S.Ag.,M.Pd.I. Ketua MUI (FKUB) KH. Ust Muhyidin Pardi, S.Ag. Camat,Lurah dan Kepala Tiyuh dan Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenan-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul di Sesat Agung Bumi Gayo
dan juga melalui Zoom meeting, dalam Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat yang ke-13 dan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Tahun 2022.

Lanjutnya,” Kehadiran kita bersama hari ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah kita raih. Bukan hanya pada satu tahun ke belakang, tapi lebih jauh lagi hingga dari tiga belas tahun sejak Kabupaten kita telah berdiri,” Terangnya.

“Bersama-sama telah kita rasakan kemajuan Tulang Bawang Barat di berbagai bidang, baik itu di bidang ekonomi,infrastruktur, pendidikan, kesehatan, budaya dan pariwisata, yang tentunya menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah daerah.

Dengan keberhasilan tersebut, tidak lantas membuat kita cepat berpuas diri, Pencapaian yang telah diraih harus jadi pemacu semangat. Mari kita jadikan momen ini sebagai momen pemulihan ekonomi, pemulihan kesehatan dan kemajuan yang berkelanjutan.

Harapan Saya semoga di usia ke-13 ini, Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama-sama seluruh elemen masyarakat, dapat terus meneguhkan langkah Menuju Tubaba, menuju Tulang Bawang Barat ke Masa Depan.

” Secara khusus saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, Panitia Pemekaran Kabupaten Tulang Bawang Barat dan seluruh elemen masyarakat lainnya, yang dengan penuh ketulusan telah mencurahkan tenaga dan pikiran sehingga kita bisa merasakan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat di usia ke-13
tahun ini dan di tahun yang akan datang. Semoga segala kebaikan yang telah dilakukan kepada daerah kita tercinta ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua,”harap nya.(peb)