oleh

Dinas TPHP Way Kanan, Asesor Uji Kompetensi Pelajar SMK

Way Kanan, Nenemonews – Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Way Kanan dipercaya untuk menjadi Tim Asesor Pada kegiatan Uji Kompetensi bagi siswa SMKN 1 Baradatu Tingkat kelas XII Bidang Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kamis (31/03/2022).

Dalam hal ini Kepala Dinas TPHP Way Kanan Melalui Sekretaris Dinas Rofiki S.T.P Kepada Predikatnews mengatakan,
bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi tahun ke tiga Dinas TPHP diberikan amanah untuk menjadi tim asesor penguji kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan guna menilai kapasitas kemampuan individual Siswa-siswi pada semester akhir.

Dirinya mewakili Kadis TPHP bersama rekan Penyuluh pertanian melakukan pengujian berbagai materi yang terkait dengan lapangan sesuai dengan bidang yang dimiliki.

“Uji kompetensi ini bukan merupakan akhir dari sebuah pendidikan namun para pelajar nantinya setelah menerima kelulusan akan segera dihadapkan dengan jenjang sekolah tinggi yang mungkin lebih banyak lagi bidang pertanian yang harus dipelajari untuk menambah pengetahuan serta wawasan dalam hal agrobisnis pertanian serta peternakan”, ungkapnya.

Rofiki menambahkan, diharapkan kepada para siswa melalui uji kopetensi ini jadikan sebagai dasar landasan serta pondasi untuk menuju pertanian millenial berkelanjutan dimasa depan.

Diketahui, perihal permohonan Asesor uji kompetensi tersebut diatur dalam SPT Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Nomer:094/581.d/IV.04-WK/2022 Untuk menjadi asesor/ penguji Pada Kegiatan UK di SMKN 1 Baradatu kabupaten Way Kanan.