oleh

Keren nih! Prodi DKV Kampus The Best ini Gelar Pameran Karya Selama Tiga Hari

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews – Program Studi Desain Komunikasi Visual (Prodi DKV) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar pameran karya bertajuk Jana Bijana ‘Bangkit untuk Kembali’ di Lantai 1 Gedung F, 28 – 30 Maret 2022.

Gelar karya tersebut merupakan hasil lukisan mahasiswa Prodi DKV angkatan 2021. Karya yang ditampilkan juga merupakan bagian dari mata kuliah Gambar Dasar.

Ketua Pelaksana Jana Bijana, Fathur Romdoni mengucapkan terima kasih atas dukungan kampus dalam mengadakan pameran ini. “Bahwa gelar karya ini untuk kita belajar bersama-sama dan untuk mendobrak semangat muda kita sehingga Indonesia ini atau negara kita ini menjadi makmur,” ungkapnya.

Karya yang dipamerkan, lanjut dia, adalah tugas-tugas akademik mahasiswa angkatan 2021 dan karya pribadi mahasiswa Prodi DKV. “Semoga kami dapat terus berkarya ,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi DKV IIB Darmajaya Abdi Darmawan, S.Kom., M.T.I., mengatakan agenda ini merupakan rutin setiap tahunnya yang dilakukan Prodi DKV dari mahasiswa. “Ini adalah mata kuliah yang diberikan dosen yakni Gambar Dasar,” ucapnya.

Setelah semester ganjil, lanjut dia, juga akan dilakukan pada semester genap. “Kita juga mengusung tema Jana Bijana, di mana makna Bangkit untuk Kembali. Yaitu bangkit dari kondisi pandemi yang sebelumnya daring dan hybrid kita ingin kembali lagi kreativitasnya dari pandemi ke saat ini,” ungkapnya.

Menurut dia, gambar yang ditampilkan juga berada dalam lingkungan sekitar dari masing-masing mahasiswa. “Ada pasar maupun kegiatan sekelilingnya. Semoga ini menjadi baik untuk kedepannya,” ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., mengatakan kegiatan ini (pameran) sangat baik. “Nilai kita sebagai desainer ataupun programmer itu sebenarnya adalah dari seberapa banyak kita berkarya. Semakin banyak kita berkarya maka semakin besar nilai kita,” ucapnya.

Dekan berharap pameran dapat terus berlanjut kedepannya. “Ini (pameran) menjadi karya yang terus dikenal masyarakat dan menjadi reputasi adik-adik di masyarakat,” tutupnya.

Dalam pembukaan pameran juga dihadiri Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc.; Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D.; dan Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M..
Hadir pula Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M. dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I. serta para Ketua Prodi di IIB Darmajaya.

Pameran juga dihadiri pelajar dari SMA 2 Muhammadiyah Bandarlampung, SMAN 14 Bandarlampung, SMAN 10 Bandarlampung, SMAN 8 Bandarlampung, dan SMKN 1 Bandarlampung. (**)