oleh

Pemkab Mesuji Raih Predikat Terbaik Pertama Kinerja Pengelolaan DAK 2021 Se- Lampung

Mesuji, Nenemonews (Lampung) – Dalam ketepatan waktu penyampaian dokumen persyaratan pengajuan, kelengkapan dokumen yang disampaikan, serta persentase realisasi penyerapan DAK Fisik per tahapan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji meraih penghargaan Terbaik Pertama kategori Kinerja Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2021 Lingkup Wilayah Provinsi Lampung dan terbaik kedua untuk tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Aula Semergow Kanwil DJPB Provinsi Lampung yang diserahkan oleh Mohammad Dody Fachrudin selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, kepada Kepala BPKAD Kabupaten Mesuji Olpin Putra, Kamis 17 Maret 2022.

Kepala BPKAD Mesuji Olpin Putra mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) merupakan ajang penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan melalui Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung.

Kriteria yang dinilai pada kategori Pengelolaan DAK Fisik antara lain ketepatan waktu penyampaian dokumen persyaratan pengajuan, kelengkapan dokumen yang disampaikan, serta persentase realisasi penyerapan DAK Fisik per tahapan, Pencapaian yang di dapat ini atas arahan Pimpinan serta kerjasama Tim Perangkat Daerah terkait.

“Ya, semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat memberi motivasi daerah khususnya Kabupaten Mesuji untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan Kabupaten Mesuji dimasa yang akan datang,” ucap Olpin.

Tidak hanya itu, Olpin juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala KPPN Kotabumi selaku Kuasa Kas BUN yang telah memfasilitasi penyaluran DAK di Kabupaten Mesuji. (ADV)