oleh

Kampung Kibang Pacing Bagikan BLT-DD Tahap Awal

Tulang Bawang, Nenemonews.com (Lampung) – Kepala Kampung Kibang Pacing Kecamatan Menggala Timur TulangBawang,Membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa Tahap pertama pada tahun 2022.Kepada Keluarga Penerima Manfaat sebanyak 95 orang pada hari Jum’at 11 Maret 2022 di aula balai kampung setempat.

Hadir di acara pembagian BLT tersebut,Kepala Kampung Kibang Pacing,Sekdes,Babinsa Kampung Kibang Pacing dan Babinkamtibmas,Semua aparatur kampung,BPK/BPD,Kaur Pembangunan,Kaur Pemerintahan,RT dan RW.

Menginggat Peraturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat,Bahwa Dana Desa Tahun 2022 Di sisihkan empat puluh persen untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT);Tim Jitu saat konfirmasi kepada Kepala Kampung, Kampung Kibang Pacing”Inci Fachruriza,SH. menyampaikan;

Bahwa,Dana Desa tahun 2022 ini,Empat Puluh Persen itu di pergunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)maka Tahap Satu BLT Dana Desa sudah kita bagikan kepada masyarakat Kampung Kibang Pacing ini sebanyak (95) orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk jumlah uang yang di terima masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.300.000 di kali tiga bulan jadi per orang berjumlah Rp.900.000 di kalikan lagi (95) orang,Total Rp.85.500,000-,(Delapan Puluh Lima Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Menurutnya,BLT Dana Desa Tahap satu sudah selesai kita bagikan dan kita selalu ketat menggunakan Protokol Kesehatan (PROKES) semoga masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merasa terbantu jadi,Untuk bangunan fisik mungkin belum bisa kita laksanakan, Mudah-mudahan tahun yang akan datang kampung kibang pacing dapat meneruskan program pembangunan yang sudah kami persiapkan.

Pokok utama kita akan membangun Balai Kampung dan Balai Rakyat seperti di kamung-kampung tetangga semoga Covid-19 secepatnya menghilang agar masyarakat tidak terus menerus risau atas peredaran penyakit yang menyebar saat ini kata Inci.
(Choibar)