oleh

Peringati Hari Rimbawan Indonesia ke-39, Priok Pomu Laksanakan Kegiatan Coastal Clean Up di Pantai Utara Priok Pomu

Jakarta, Nenemonews.com – PT Indonesia Power PRIOK POMU turut serta dalam peringatan hari RIMBAWAN Indonesia yang ke-39 dengan tema “Rimbawan Peduli Lingkungan, Menyukseskan Presidensi G20” mengajak kita semua para Rimbawan untuk bekerja lebih bersemangat memberikan karya nyata serta memiliki komitmen dalam mewujudkan pengelolaan lingkungan yang sehat serta lestari untuk kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di Pantai Utara PT Indonesia Power Priok POMU, acara dihadiri oleh perwakilan pegawai PT Indonesia Power Priok POMU dan stakeholder external seperti PT Indonesia Power MSU Area 1.2, Koperasi Pegawai Sektor Priok, PT PHE Area Kerja Priok, PT PGN Area Kerja Priok, GPM Area Kerja Priok, PT Cogindo Daya Bersama, dan juga Mitra Binaan PT Indonesia Power Priok POMU Bank Sampah Sunter Muara.

“ Rangkaian kegiatan hari RIMBAWAN ini kami wujudkan melalui acara Coastal Cleanup Wilayah Pesisir Utara dan pengelolaan lingkungan ini merupakan aksi nyata kami untuk untuk mewujudkan concern kami terhadap pengelolaan Lingkungan” ujar Subawa Putra selaku General Manager PT Indonesia Power Priok POMU dalam sambutannya saat membuka rangkaian acara.

PT Indonesia Power Priok POMU secara konsisten memprioritaskan gerakan cinta lingkungan dan memerangi kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya dan juga sampah plastik. Sampah Plastik merupakan salah satu cemaran yang memberikan dampak buruk untuk biota laut karena sifatnya sangat sulit untuk terurai yang membutuhkan waktu antara 100 sampai 500 tahun lamanya.

Harapannya dari kegiatan ini dapat menghasilkan pioner-pioner pecinta lingkungan pesisir dan laut, yang akan menjadi pelopor di lingkungan terdekatnya masing-masing, sehingga kondisi wilayah pesisir dan laut di wilayah kita masing-masing dapat terjaga dengan baik. Sekecil apapun upaya yang kita lakukan untuk menjaga kondisi lingkungan kita, itu lebih baik daripada kita tidak melakukan sesuatu yang positif untuk lingkungan kita. Bila semua individu mempunyai pemikiran yang sama, dan terus tumbuh kembangkan dilingkungan terdekatnya, upaya yang tampaknya hanya hal kecil, namun pada akhirnya akan memberikan dampak yang baik bagi lingkungan kita.(*)