oleh

Sertu Sarwono Bekali Linmas Dengan PBB Dan Bela Negara

Kodim 0424 Tanggamus – Pembinaan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan serta bela negara merupakan materi pokok di kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Linmas Pekon Padang Rejo Kec. Pagelaran Kab. Pringsewu. Jum’at (25/02).

 

Pembinaan dan pelatihan  Anggota  Perlindungan Masyarakat (Linmas) dibekali dengan Materi latihan Baris Berbaris dan Bela Negara. Babinsa Kodim 0424 Tanggamus, Sertu Sarwono menyampaikan latihan bertujuan agar para anggota Linmas ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

 

“Anggota linmas juga dibekali latihan peraturan baris-berbaris, melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar untuk diam dan mengatur emosi”. Ujar Sertu Sarwono.

 

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan” Imbuhnya.