oleh

Naik Motor Trail Trabas Medan Sulit, Serda Suhendra Cegah Laju Covid-19 Serbuan Vaksinasi Dosis Ke I Dan II

Kodim 0424 Tanggamus – Serda Suhendra Koramil 424-03/Kota Agung mengendarai sepeda motor trail menempuh puluhan kilometer menuju lokasi area pedalaman. Aksi itu dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi yang belum mencapai target dengan mengajak warga untuk ikut vaksin. Sulitnya medan menuju lokasi vaksin di Pekon Karang Brak, Kec Pematang Sawah, Kab. Tanggamus serta melewati derasnya sungai tidak menyurutkan tim vaksinator untuk memberikan vaksin kepada masyarakat pedalaman. Jumat (25/02).

Aksi itu pun mendapat respon baik dengan antusiasme warga yang ingin menerima suntikan dosis vaksin dalam mencegah penyebaran COVID-19. “Terima kasih Pak Babinsa yang sudah datang membawa dokter ke desa kami ini untuk memberikan vaksin, terimakasih,” kata salah satu warga, Ahmad Kurozi di Gedung Balai Pekon Karang Brak.

Serda Suhendra lalu merespon apa yang disampaikan warga segera membaur dengan warga yang senang atas kedatangannya ke desa pedalaman untuk meningkatkan vaksinasi. “Saya datang ke sini karena vaksinasi di desa ini masih rendah bermodalkan naik motor trail bertekat menyambangi bapak-ibu semua agar mau divaksin karena kami ingin warga masyarakat sehat semua,” jelasnya.

Kami Babinsa bakal terus mengakselarasi vaksinasi ke pedalaman agar masyarakat segera mendapat herd immunity. “Kita Babinsa Koramil 424-03/Kota Agung terus mengakselarasi vaksinasi hingga wilayah terpencil (pedalaman), dengan tujuan masyarakat dapat cepat mendapatkan herd immunity,” tutupnya.