oleh

Danramil 424-07/Gadingrejo, Kapten Redi Kurniawan Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kodim 0424 Tanggamus – Danramil 424-07/Gadingrejo, Kapten Redi Kurniawan besama pejabat Forkopimcam lainya menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Aula Kantor Kec. Gadingrejo. Kamis (24/02)

Danramil 424-07/Gadingrejo, Kapten Redi Kurniawan mengatakan Musrenbang adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab keuangan selama kegiatan yang sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Desa/Kecamatan. Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat desa yg mana akan membahas usulan-usulan dari desa titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun atau di kerjakan.

Dengan adanya kegiatan Musrenbang adalah pengususlan kegiatan prioritas yaitu pembangunan jalan walaupun masih ada beberapa usulan tahun sebelumnya yang belum disetujui mudah – mudahan untuk tahun ini dapat di setujui.

“Karena tugas dari Dewan antara lain, mengatur semua peraturan-peraturan yang ada di pemerintah daerah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Menganggarkan atau mengalokasikan dana dari pemerintah titik-titik mana yang perlu di anggarkan degan pemerintah daerah untuk di bangun. Memonitoring atau mengawal usulan-usulan dari tingkat desa dan kecamatan yang mendapatkan alokasi dana,” ujarnya.

Kegiatan Musrenbangcam ini setiap tahun sudah dilaksanakan yang tujuan untuk mengetahui setiap pelaksanaan kegiatan pekerjaan apakah ada permasalahan ditingkat desa serta apakah ada usulan pembangunan Infrastruktur ditingkat Desa /Kecamatan. “Semoga apa yang kita usulkan pada musrenbang ini dapat terealisasi dan terlaksana pada tahun 2022,” harapnya.

Danramil 424-07/Gadingrejo, Kapten Redi Kurniawan mengungkapkan, bahwa pihaknya  selaku bagian dari Forkopimcam siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik fisik maupun non fisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini. “Hal ini sesui peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan pemerintah daerah sampai tingkat desa,” tutupnya.