oleh

Babinsa Kodim 0424 Tanggamus, Serda Beni Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Layak Huni

Kodim 0424 Tanggamus – Babinsa Kodim 0424 Tanggamus, Serda Beni bersama Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Ibu Sujadi  bersama Camat dan Kakon Gumuk Rejo melaksanakan peletakan batu pertama dalam rangka bedah rumah. Kamis (24/02).

Babinsa Kodim 0424 Tanggamus, Serda Beni menyampaikan ini adalah program Kabupaten Pringsewu untuk membantu warga Desa kurang mampu yang tinggal diseputaran Pringsewu,” katanya.

Program bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, pasalnya masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni yang sesuai dengan standar kesehatan.

Serda Beni mengatakan terima kasih kepada Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Ibu Sujadi  bersama Camat dan Kakon Gumuk Rejo yang telah peduli membantu rumah layak huni ke warga binaannya, sehingga rumah warga yang dulunya tidak layak huni kini bisa ditempati dalam keadaan nyaman, sehat, Babinsa berharap tahun depan ada lagi bantuan dari Pemerintahan Desa untuk masyarakat di desa binaannya,” ujarnya.

Peran Babinsa ini disamping membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, juga dilaksanakan kegiatan pengawasan terkait Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, ini dilakukan bertujuan sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.  Dalam kesempatan yang sama, Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu Ibu Sujadi, menyampaikan, bahwa peran Babinsa di Desanya masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif dalam membantu dalam partisipasinya bersama Rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.