oleh

Pastikan Terbebas Covid-19, Kodim 0424/Tanggamus Gelar Tes Swab Antigen

Kodim 0424 Tanggamus – Untuk mengetahui kondisi personelnya Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan S.E, MM. memerintahkan Sebanyak 105 prajurit dan PNS Kodim 0424/Tanggamus untuk menjalani Test Rapid Antigen, Diawali Oleh Dandim yang pertama menjalani test Rapid Antigen tersebut dan di ikutin oleh Anggota yang lain, kegiatan Test Rapid Antigen bertempat di Aula Jendral Sudirman Makodim 0424/Tanggamus, Jln Ir H Juanda Waysom. Rabu (23/02).

Dandim 0424/Tanggamus dalam sambutannya mengatakan, jika test Rapid Antigen yang dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dengan melakukan pencegahan dini di lingkungan TNI khususnya Kodim 0424/Tanggamus guna menekan penyebaran virus corona.

“Kita dukung penuh program pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan pelaksanaan test Rapid Antigen prajurit Kodim 0424/Tanggamus ini untuk mendeteksi dini dan mencegah penyebaran covid-19,” katanya. “Sebab anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu bersinggungan dengan masyarakat, sehingga rentan terhadap penularan virus” Terang Iwan.

Dandim menambahkan, apabila nanti hasilnya ada anggotanya yang positif, maka akan diambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya,”Pungkas Dandim.