oleh

Sekda dan Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster

TAPTENG, Nenemonews (Sumut) – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekdakab Tapteng) Yetty Sembiring, S.STP, MM bersama Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Tapteng Dra Nurjalilah, dan Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Hj Nursyam, S.K.M, M.Kes meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya vaksinasi dosis 3 (Booster) kepada para ASN di lingkungan Pemkab Tapteng dan keluarganya, yang digelar di Aula Dinas Kesehatan Tapteng, Jalan Raja Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan, Sumatera Utara, pada Kamis (18/02/2022).

Sekdakab Tapteng mengatakan bahwa percepatan vaksinasi dosis 3 ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Bupati Tapteng, bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk memberhasilkan program Vaksinasi Covid-19 dosis 1, dosis 2, dan dosis 3 terhadap Masyarakat di Tapteng.

“Dalam memberhasilkan vaksinasi ini, Pemkab Tapteng melalui Dinkes Tapteng dan jajarannya bersinergi dengan Forkopimda Tapteng, khususnya TNI-POLRI, guna melaksanakan vaksinasi massal/terpadu dan vaksinasi door to door hingga ke pelosok wilayah Tapteng agar cakupan masyarakat Tapteng yang telah divaksin semakin meningkat. Hal  ini tentunya untuk memberikan kekebalan tubuh dan meningkatkan imun dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM.

Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM juga mengimbau kepada masyarakat agar datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tapteng, Hj Nursyam, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa berdasarkan data dari KPCPEN tanggal 17 Februari 2022, pukul 16.12 WIB, jumlah cakupan sasaran yang telah divaksin Covid-19 untuk  dosis 1 sebanyak 247.015 atau 87,01%, untuk dosis 2 sebanyak 151.893 atau 53,51%, dan untuk dosis 3 booster sebanyak 6.000 orang.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid-19  juga dilakukan serentak di seluruh kecamatan oleh tenaga kesehatan serta vaksinator dari puskesmas bersama jajaran Kecamatan dan TNI-POLRI, baik secara massal maupun door to door untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat telah lengkap vaksinasinya dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 sembari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Hj Nursyam, SKM, M.Kes.

Turut hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, para Pimpinan OPD dan jajaran ASN Pemkab Tapteng serta didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinkes Tapteng. (Dul)