oleh

Pasar Pulung Kencana Diresmikan, Ini Harapan Bupati Tubaba

Tulang Bawang Barat, Nenemonews (Lampung) – Ditandai dengan Penandatanganan prasasti oleh Menko, Gubernur Lampung dan Bupati, pasar tradisional modern di Tiyuh (Desa) Pulung Kencana hari ini diresmikan, Sabtu (12/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Republik Indonesia (RI), Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T. berserta jajaran kementerian, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan,Kapolres Tubaba, Danlanud, Dansat Brimob, Sekdakab Tubaba, Kadis Pertanian Provinsi Lampung, Kadis Perkebunan Provinsi Lampung, Ketua Tim Penilai Usaha Perkebunan Prov Lampung, Para Kepala OPD Pemkab Tubaba.

Dalam kesempatan tersebut Menko beserta rombongan langsung meninjau pasar sekaligus berbincang-bincang dengan para pedagang dan menyempatkan untuk berbelanja.

Menko Erlangga Hartanto Langsung menandatangani prasasti peresmian pasar modern dan juga menyerahkan bantuan UMKM kepala para pelaku usaha menengah dan kecil yang dimotori oleh Bank BRI dan Bank Lampung.

Pada akhir kunjungan Menko menyerahkan satu ekor sapi sebagai tanda syukur telah diresmikannya pasar modern Pulung Kencana.

Dalam sambutannya Bupati Umar Ahmad menyampaikan “Pada hari kita patut bersyukur bahwa pasar modern ini dapat langsung di resmikan oleh pak menteri,di harapkan dengan diresmikannya pasar modern Pulung kencana ini dapat mengubah citra/imej pasar tradisional, dari kumuh dan bau menjadi nyaman dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya,” terangnya.

Kemudian lanjut Bupati, revitalisasi pasar modern ini merupakan salah satu upaya Pemda Tubaba dalam meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata.

“Semoga dengan diresmikan pasar tradisional modern ini dapat meningkatkan Pertumbuhan ekonomi masyarakat Khusus Para pelaku UMKM yang sehingga berpengaruh untuk kemajuan Tubaba kedepan,” lanjut Umar.(ADV)