oleh

Kota Sibolga Kembali Gempar dengan Kejadian Kebakaran Rumah Usai Kejadian Ledakan Keras

SIBOLGA, Nenemonews – Hanya berselang satu hari usai masyarakat Kota Sibolga digemparkan dengan kejadian ledakan keras yang diduga bom ikan di salah satu tangkahan ikan di Jalan KH. Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas itu, hari ini Selasa (25/01/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB, Masyarakat Kota Sibolga kembali digemparkan dengan kejadian kebakaran dua unit rumah yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan Rumah Susun Hunian Sewa (Rusunawa) yang terjadi di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Tampak petugas pemadam kebakaran dan sejumlah unit damkar diterjunkan ke lokasi kebakaran guna memadam kobaran si jago merah.

Dilokasi kejadian, terlihat juga Camat Sibolga Selatan, Aulia Dhuhry, S.STP dan juga pihak kepolisian sedang sibuk membantu memadamkan api yang berkobar.

Sementara itu, dari informasi dan keterangan warga yang berhasil dihimpun dilokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi dengan tiba-tiba dan kobaran api dengan cepat langsung melahap dua rumah warga tersebut.

“Sebelumnya terlihat secara tiba-tiba gumpalan asap hitam keluar dari lantai 2 rumah itu. Spontan warga disekitar lokasi berusaha mencari air untuk menyiram rumah itu, tapi ternyata api dengan cepat membesar,” ujar warga itu.

Hingga berita ini terbit, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang kebakaran ini, baik dari pihak pemerintah maupun dari pihak kepolisian, sehingga belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Jalan Merpati Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan itu.(p)