oleh

Sekda Saipul Hadiri Pembukaan Gebyar Program Nasional Keamanan Pangan

Way Kanan, Nenemonews (Lampung) – Gebyar Program Nasional Keamanan Pangan (Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Berbasis Komunitas dan Pengawalan Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah) Badan Pengawas Obat dan Makanan Tingkat Kabupaten Way Kanan.Acara tersebut di Hadiri Sekdakab Way Kanan ,Saipul , S.Sos .M.I.P yang di Laksanakan bertempat di Almer Homestay Syarikat Kecamatan Baradatu.

Dan juga turut di hadiri Kepala Balai Besar POM di Bandar Lampung, Bapak Sukriadi Darma,Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat, Kepala Kampung/Lurah, Kepala Selasa (30/11/21).
Pangan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan, merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama.Hal tersebut dikatakan oleh Sekdakab Way Kanan Saipul dalam Acara Gebyar Program Nasional Keamanan Pangan,ungkap nya

Hal lain Saipul, Program prioritas nasional Gerakan keamanan pangan desa, pasar aman dari bahan berbahaya berbasis komunitas dan pangan jajanan anak usia sekolah tahun 2021 ini dilaksanakan oleh Badan POM yang bersinergi dengan pemerintah daerah. “Program pengawasan keamanan pangan ini harus dilakukan agar keberadaan pangan tetap terjamin aman untuk dikonsumsi,” kata Saipul.

Untuk itu Penkab Way Kanan memandang penting perlunya program keamanan pangan ini karena hal ini sesuai dengan rencana strategis pembangunan di wilayah Provinsi Lampung didalam meningkatkan status kesehatan masyarakat dan juga gizi anak.

Salah satu aspek kesehatan masyarakat diantaranya adalah dengan melakukan pengawasan keamanan pangan di pasar–pasar, di desa dan juga kegiatan preventif lainya melalui gerakan keamanan pangan desa.

Gizi yang tidak seimbang bisa menimbulkan anemia dan gangguan kesehatan lainnya seperti stunting, dan ini dapat mengganggu proses belajar anak-anak.
“Untuk itu Badan Pengawas Obat dan Makanan atau Badan POM berperan didalam membantu Pemerintah untuk meningkatkan gizi anak dengan cara membebaskan jajanan anak dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Semoga melalui acara Gebyar program nasional Keamanan Pangan tingkat Kabupaten Way Kanan ini, dapat dijadikan sebagai momentum untuk berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Way Kanan .(Des).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed