oleh

Nakes di Pacitan Gencarkan Vaksinasi Door to Door

Pacitan – Petugas Polkes 05.09.11. Pacitan bersama sejumlah tenaga kesehatan berjalan kaki melewati jalan setapak untuk menuju rumah ke rumah tersebut kemudian langsung memberikan suntikan vaksin covid-19 usai menjalani skrining, Sebagai upaya ‘jemput bola’ lantaran keluarga tersebut tidak mampu mendatangi pusat layanan kesehatan, Rabu (24/11/2021).

Saat dikonfirmasi awak media Ka Polkes 05.09.11. Pacitan Peltu Handri Prasetyo mengatakan vaksinasi door to door ini dilakukan lantaran terdapat sejumlah warga di permukiman setempat yang tidak mampu mendatangi layanan pusat kesehatan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Selain pemberian vaksin, petugas juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui pada saat perjalanan atau dilokasi vaksinasi.

Peltu Handri Prasetyo mengungkapkan pihaknya akan terus menyasar warga yang mengalami kesulitan akses menuju pusat-pusat pelayanan Kesehatan.

“Harapan kita menyasar vaksinasi di kalangan lansia, apalagi lansia yang disabilitas karena lansia disabilitas tidak mungkin datang ke pusat vaksinasi, jadi kita harus melakukan jemput bola atau door to door,” ujar Peltu Handri Prasetyo.

Seorang warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan ” iya mas pelaksanaan vaksinnya dari rumah ke rumah”, katanya.

Pihaknya terus mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Hafidh Faresi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed