oleh

Kodim 0803/Madiun Gelar Latbakjatri

Madiun, Nenemonews – Untuk mengasah kemampuan menembak anggotanya, yang merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit TNI. Oleh karena itu Kodim 0803/Madiun menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) pada triwulan IV tahun 2021.

Sesuai rencana, kegiatan latihan menembak tersebut, dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 24-26 November 2021. Kegiatan itu dilakukan di lapangan tembak Gunung Kendil Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (24/11/2021).

Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan bahwa, latihan yang digelar ini merupakan upaya Komando Atas untuk terus mengasah kemampuan para prajurit, khususnya dalam hal menembak. Menurut Dandim, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Kesejahteraan paling utama bagi seorang prajurit adalah latihan. Karenanya Komando membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini. Dengan harapan kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan agar latihan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ia menginginkan semua prajurit dapat melaksanakan semua tahapan dalam latihan tersebut. Sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh tanggungjawab, yang terpenting utamakan faktor keamanan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed