oleh

Disnaker Bojonegoro Pelatihan Egg Roll Waluh dan Mocaf kepada Warga Kanor

Bojonegoro, NenemoNews [Jatim] – Disnaker Bojonegoro memberi pelatihan ketrampilan kerja kepada warga desa di wilayah kecamatan Kanor.

Waktu itu, Welly Fitrama selaku kepala Disnaker menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pembuatan Egg Roll Waluh dan Mocaf (tepung singkong) bertujuan agar tumbuhnya ekonomi keluarga.

Dengan tumbuhnya ekonomi keluarga maka nanti dapat mendorong tumbuhnya ekonomi kabupaten.

Welly Fitrama berharap dengan adanya pelatihan itu para peserta diharap fokus dan dapat menekuni apa yang telah diajarkan nantinya.

Sedangkan untuk bahan-bahannya mudah didapat dan murah harganya di wilayah desa tersebut.

“Bahannya lebih murah dan mudah didapat.” jelas Welly Fitrama.

Welly juga menceritakan ada salah satu warga kabupaten Ngawi yang sudah berhasil mengekspor Egg Roll Waluh atau biskuit gulung ke luar negeri.

“Hasil produksinya sudah diekspor ke Hongkong. Padahal dia belajarnya di Bojonegoro.” ucap Welly Fitrama.

Sementara itu, Slamet selaku Kabid Himpunan Industrial Disnaker berkata, dengan adanya kegiatan itu pihaknya mendukung program pemulihan ekonomi atau recovery economy.

“Yaa orientasinya pada pengembangan hard skill dan soft skill agar peserta memiliki kompetensi dibidang keterampilan tertentu.” jelas Slamet.

Lebih dari itu, nantinya dapat menciptakan peluang usaha sehingga memberikan dampak positif kepada pemulihan perekonomian daerah.

Pelatihan ketrampilan kerja juga untuk memanfaatkan potensi lingkungan yang ada di sekitar dengan baik.

Juga untuk mengasah kreativitas warga dalam memanfaatkan bahan yang ada, dan membuka peluang usaha baru untuk mendukung pengentasan pengangguran.

Sekedar informasi, pada hari Rabu 24 November 2021 dilaksanakan kegiatan pelatihan ketrampilan kerja selama empat hari kedapan.

Untuk kegiatan pelatihan itu berada di wilayah kecamatan Kanor yang berlokasi di balai Desa Bungur dan Simorejo. [Korjatim].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed