oleh

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Tulangbawang Barat, Nenemonews (Lampung) – Memasuki pergantian musim dari musim kemarau memasuki musim hujan,Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Tulang bawang barat menghimbau masyarakat yang dekat bantaran kali mewaspadai adanya potensi banjir, dan angin puting beliung.

Hal tersebut disampaikan Nisom, Kepala Dinas BPBD kabupaten tulang bawang barat saat di jumpai nenemonews.com di ruang kerja, pada hari Rabu ( 24-11-2021) pukul 10.00 Wib.

Dikatakan nya kita akan memasuki puncak musim hujan kita menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai ada nya pontensi banjir yang disebabkan curah hujan yang tinggi.

“Diketahui ada beberapa wilayah kita yang dapat berpontensi banjir terutama wilayah yang dekat dengan bantaran kali Waykanan dan way kiri, diantara nya Kecamatan tulang Bawang Udik, Kecamatan tulang bawang tengah, dan Kecamatan pagar dewa,” jelasnya.

Kemudian lanjut nya selain bencana banjir masyarakat harus mewaspai ada bencana alam yang lain seperti angin puting beliung.

“Sehingga dapat berhati hati ketika melintasi perpohonan yang berpontensi tumbang yang di akibatkan oleh hujan dan Anging yang kencang,” pungkasnya.(peb)