oleh

Babinsa Tugu Dampingi Nakes Laksanakan Vaksinasi Untuk Lansia

Trenggalek, Nenemonews – Jajaran Koramil Kodim 0806/Trenggalek selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terus dukung program vaksinasi pemerintah bagi seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilakukan Babinsa Gondang Serka Timor Andi anggota Koramil 0806/09 Tugu turut serta melaksanakan pendampingan petugas Nakes UPT Puskesmas Tugu dalam rangka penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi para lansia warga masyarakat Desa Gondang, Kecamatan Tugu, Trenggalek Rabu (24/11/21).

“Serka Timor mengatakan, Pendampingan vaksinasi bagi para Lansia di Desa Gaondang dilakukan dengan cara door to door. Kegiatan vaksinasi di awali dengan melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan warga lansia sebelum dilakukan vaksinasi”, katanya.

Ia menambahkan, “Kegiatan ini merupakan upaya jajaran TNI – AD dengan Instansi terkait di wilayah Kecamatan Tugu yang terus melakukan koordinasi dan kerjasama dalam mendukung program pemerintah untuk dapat menuntaskan program vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

Seorang warga mengaku mendukung kegiatan vaksin door to door ini, sebagai upaya memutus mata rantai covid.

Pihaknya mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.(Hafidh Faresi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed