oleh

SMK Unggulan Anak Tuha Bersama LPA Lamteng Sepakat ” Anti Perundungan”

Lampung Tengah, Nenemonews (Lampung) -LPA Lamteng menggelar Workshop Anti perundungan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Terpadu (SMK), Unggulan Anak Tuha.

Kegiatan di hadiri oleh Siswa siswi, Kepala sekolah dan Dewan Guru yang dan anggota Lembaga Perlindungan Anak(LPA).

Bullying merupakan hal sering terjadi di dalam Sekolah yang di lakukan terhadap temannya, tanpa sadar kekurangan fisik atau hal negatif selalu menjadi Obyek perundungan, sehingga mengakibatkan Siswa yang mendapat perlakuan tersebut bisa terganggu secara mental dan bahkan dapat melakukan di luar Nalar anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut SMK negeri Unggulan Terpadu bertekad untuk menjadi sekolah percontohan anti bullying atau perundungan di Lampung Tengah.

hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Unggulan terpadu”Bukhori.S.Pd”, Saat memberikan sambutan Workshop anti perundungan.

“Perundungan selalu ada di sekolah-sekolah tang Nota bene belum mendapatkan Sosialisasi dengan baik, akan dampak bahaya membuli temanya, untuk itu mari kita bersama-sama menciptakan sekolah kita anti perundungan”, Tegasnya.

Lembaga perlindungan anak dalam hal ini sepakat dan mendukung langkah dan upaya, dengan apa yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah,” Supriyanto”, dan “Dwi Agustina”, NarSum dari LPA juga menjelaskan bahwa bulli dapat berakibat fatal.

” Bullying dapat berakibat fatal bagi temannya yang mendapat perlakuan tersebut, Karena korban buliying ada yang nekat sampai bunuh diri”, Ungkap Supri, Selasa (23/11/2021)

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua LPA Lamteng” Eko Yuono”, Atau Mas Eko mengajak semua Siswa dan komponen seluruh yang ada di SMK Unggulan Terpadu Anak Tuha tersebut menjadi sekolah percontohan.

” Lampung Tengah merupakan daerah rawan kejahatan Sexual dan perundungan serta Narkoba yang sudah mengkwatirkan, untuk itu untuk semua Siswa untuk memahami tentang kejahatan sexual, Narkoba dan Perundungan”, Ungkapnya.

Selain itu beliau juga mengajak semua Pihak agar bersinergi bersama-sama dalam menegakan zero Accident dalam penegakan kasus-kasus sosial yang dapat kedalam permasalahan Pidana.

Kedepannya semua pihak dan seluruh siswa SMK Unggulan terpadu bertekad untuk menciptakan sekolah yang aman dan nyaman bebas Narkoba, dan perundungan di Lampung Tengah.(Yudi)