oleh

Kejari Ngawi Musnahkan Barang Bukti 51 Perkara Berinkrah

Ngawi, Nenemonews (Jatim) – Selasa 23/11/2021 di halaman kantor Kejaksaan Ngawi jalan Yos Sudarso no 2 A barang bukti sitaan dari 51 perkara yang sudah inkrah dimusnahkan. Kajari Ngawi Budi Raharjo S.H.M.H memimpin pelaksanaan pemusnahan barang bukti.

“Hari ini kita telah melaksanakan eksekusi pemusnahan barang bukti dengan 51 perkara tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap pengadilan, ada perkara narkoba, perjudian dan penipuan” terang Budi Raharjo Kajari Ngawi.

Kajari mengungkapkan ada hal yang menarik dari pemusnahan ini yaitu perkara tindak pidana penipuan calon taruna Akpol dengan barang bukti ransel atribut polri, penyitaan kendaraan dan aset tanah. Perkara ini mengakibatkan 157 korban dengan kerugian Rp21 milyar.

“Perkara yang menarik kami tindak pidana penipuan calon taruna Akpol yang telah merugikan Rp21 milyar dengan 157 korban, kita telah menyita mobil dan aset tanah untuk kemudian dilelang dan dikembalikan kepada korban” kata Budi Raharjo Kajari Ngawi.

Lebih lanjut Budi Raharjo mengungkapkan “kasus ini telah ditangani Polda Jawa Timur dan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap pengadilan atau inkrah, walaupun belum optimal kita berusaha untuk mengembalikan kerugian dari para korban penipuan dalam perkara ini”.(Yan)