oleh

BINDA Lampung Vaksinasi dari Rumah ke Rumah di Tubaba

Tulang Bawang Barat, Nenemonews (Lampung) – Badan Intelijen Negara (BIN) terus mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung dengan program vaksinasi untuk mencapai target pembentukan _herd immunity_ pada akhir Tahun 2021. Kali ini, BIN melalui Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung kembali menyasar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk program vaksinasi dengan sasaran sebanyak 19.680 dosis.

“Vaksinasi ini diutamakan kepada masyarakat secara _door to door_ untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mengakses vaksinasi dan bagi pelajar dengan tujuan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang aman dan nyaman,” jelas Iwan Satriawan, Kabinda Lampung. (23/11/2021)

Lebih lanjut, Kabinda Lampung Iwan Satriawan memaparkan bahwa vaksinasi Binda Lampung sebanyak 19.680 dosis menindaklanjuti instruksi Presiden RI untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai sasaran vaksinasi sebesar 70 persen guna membentuk kekebalan kelompok atau _herd immunity_ di akhir tahun 2021.

“Binda Lampung selalu bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 baik dalam bentuk vaksinasi maupun penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung” ujarnya.

Ia berharap vaksinasi tersebut dapat segera memulihkan aktivitas perekonomian masyarakat yang terganggu akibat pandemi Covid-19, “Kami sangat bangga, masyarakat Tubaba sangat antusias mendatangi tempat vaksinasi yang kami siapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyambut baik langkah percepatan vaksinasi dari Binda Lampung untuk kesehatan dan kebaikan warga Tubaba. ”Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan dan Kabinda Lampung Bapak Iwan Satriawan atas pelaksanaan vaksinasi kepada warga, dimana saat ini capain vaksinasi di Tubaba masih diangka 51.5 % untuk dosis pertama dan 19.1 % dosis kedua,” ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed