oleh

Jelang Pilkati Pemkab TUBABA Gelar Deklarasi Damai

Tulang Bawang Barat, Nenemonews (Lampung) – jelang pemilihan kepala Tiyuh (Desa) pemerintah kabupaten tulang bawang barat, menggelar acara Deklarasi damai.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati, Dandim, Danlanud M.Bunyamin, Kapolres, forkopimda serta 215 calon dari 68 tiyuh,
kegiatan tersebut berlangsung di balai sesat agung, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan mengusung tema ” Dengan deklarasi damai kita ciptakan pemilihan kepalo tiyuh serentak tahun 2021 yang aman, kondusif dan bermartabat serta aman dari virus covid-19 guna mewujudkan kabupaten Tulang Bawang Barat yang terdepan, optimis dan pasti maju (TOP).

Pembacaan deklarasi damai di pimpin salah satu calon kepalo tiyuh dan di ikuti seluruh calon yang ada bersepakat mendukung pilkati damai dan bermartabat, penuh tanggung jawab berdemokrasi, akan menciptakan pilkati yang kondusif serta sanggup mematuhi prokes.

Bupati Tulang Bawang Barat Ir. Umar Ahmad, S.P dalam sambutannya berpesan agar selalu menjaga kedamaian penuh ketertiban dalam pelaksaannya sehingga menghasilkan pilkati yang bermartabat dan membuahkan pemimpin yang amanah.

” Berkompetisilah yang santun dan sesuai aturan yang berlaku, berpolitiklah bermartabat sehingga menghasilkan pemimpin yang aman dan membawa tiyuh lebih maju sehingga sehingga Tubaba TOP dapat terwujud” kata Umar.

Tubaba bagi kita bukan hanya sekedar singkatan, namun ada nilai yang terkandung didalamnya,Karakter Tubaba adalah nilai budaya yang baik dan perlu di lestarikan.

” Manusia yang dapat mewujudkan manusia layak tubaba adalah masyarakat yang memiliki prinsip Nemen, Nedes dan Nerimo, setara dan abadi” lanjut Umar.

Bupati berpesan setiap calon harus memiliki visi ingin memajukan tiyuh nya.

Penandatanganan deklarasi damai ditandai dengan pelepasan burung merpati. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed