oleh

Dandim 0806 bersama Bupati Trenggalek Tinjau Vaksinasi

Trenggalek, Nenemonews – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., bersama Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan, Trenggalek, Rabu (17/11/21).

Serbuan vaksinasi itu digelar oleh Puskesmas Munjungan bekerjasama dengan satuan komando teritorial yakni Koramil 0806/12 dan Polsek Munjungan. Kegiatn vaksinasi tersebut dengan target sebanyak 300 dosis yang diperuntukan warga masyarakat Desa Munjungan.

Saat dilokasi Dandim menuturkan, salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, selain dengan menerapkan protokol kesehatan, juga dengan program vaksinasi seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Munjungan di Balai Desa Munjungan.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Forkopimda agar bisa mewujudkan kekebalan imun tubuh bagi seluruh warga masyarakat Trenggalek, sehingga harapan kami warga Trenggalek terhindar dari wabah Covid-19 ini,” ucap Dandim.

Sementara Bupati Trenggalek menyampaikan, Vaksinasi bagi warga masyarakat Trenggalek di harapkan di akhir bulan november 2021 ini bisa mencapai target 70 persen.

“Saya apresiasi pelaksanaan vaksinasi ini, karena terlihat sangat baik sinergi antara Dinas Kesehatan bersama Forpimca Munjungan, partisipasi masyarakat juga baik sehingga kegiatan bisa berjalan denga naman dan teratur,” imbuhnya.

“Saya juga berpesan pada semua masyarakat Munjungan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,” pungkas Bupati.