oleh

Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat

Bojonegoro, Nenemo [Jatim] – Sebenarnya turnamen kejuaraan bulu tangkis Cup Bupati telah direncanakan lama oleh pihak Pemkab Bojonegoro.

Waktu itu, bupati Bojonegoro berkeliling ke desa desa beserta rombongan dan mendapat inspirasi banyak dari para kades.

“Saat itu saya beserta beberapa OPD termasuk Kepala Dispora keliling, rupanya banyak inspirasi dari kepala desa.” kata bupati.

Pertama, lanjut bupati, untuk menyambung silaturahmi antar kepala desa karena satu sama lain kadang kadang hanya memakai wa belum pernah ketemu satu sama lain.

Kedua, untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat tentunya diharapkan dalam pelaksanannya ity mengedepankan sportifitas yang tinggi.

Dalam kesempatan itu Bupati Anna memberikan surprise secara pribadi untuk juara 1, 2 dan 3.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Dinpora, camat dan kepala desa yang sudah ikut mensukseskan acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Amir Syahid menjelaskan dasar diselenggarakannya acara tersebut.

Kata Amir, kejuaraan bulu tangkis itu merupakan program dari pemkab tentang bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Kedua acara itu diikuti oleh 165 kepala desa se kabupaten yang terdiri dari 151 kepala desa putra dan 14 kepala desa putri.

Kejuaraan itu mempertandingkan 75 ganda putra, 4 ganda putri dan 5 ganda campuran.

Perlu diketahui bahwa pada hari Sabtu 6 November 2021 di GOR desa Ngumpakdalem diselenggarakan bulu tangkis Piala Bupati Cup antar kades selama dua hari. [N25].

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed