oleh

Lapas Kotaagung Turut Serta Dalam Pameran Produk Unggulan Warga Binaan

Lampung, Nenemonews – Kamis (04/110), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung (Lapas Kotaagung) bersama seluruh UPT Pemasyarakatan di bawah lingkup kerja Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung turut serta dalam Pameran Produk Unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan se-wilayah Lampung.

Kegiatan yang digelar pada 4 sampai dengan 5 November 2021 ini dipusatkan di Lampung Walk. Masing-masing UPT Pemasyarakatan menampilkan beberapa produk unggulan atau hasil karya dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Turut meramaikan, Lapas Kotaagung sendiri menampilkan beberapa hasil karya WBP seperti hasil kerajinan meubeler, kursi dan meja dari kayu jati serta miniatur kapal pesiar.

Sebagai lapas yang ditunjuk sebagai lapas produksi pertanian, Lapas Kotaagung dengan bangga menampilkan Minyak Atsiri hasil penyulingan dari tanaman serai merah dan Es Buah B-MAN yang diracik dengan buah-buahan yang ditanam langsung oleh WBP Lapas Kotaagung dalam masa pembinaannya.
“Mau yang seger-seger?, cobain es buah B-MAN, Pasti oke!”, berikut testimoni dari Kalapas Kelas I Bandar Lampung setelah mencicipi produk es buah dari Lapas Kotaagung.
Sementara itu diwaktu yang bersamaan Lapas Kotaagung

juga mengikuti kegiatan Peresmian dan Penguatan Klinik Pancasila oleh Wakil Kepala BPIP. Kegiatan ini diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh Petugas Lapas Kotaagung.
Wakil Kepala BPIP, Prof. Dr. Hariyono memberikan penguatan terhadap jajaran petugas Lapas/Rutan terhadap beroperasinya Klinik Pancasila yang merupakan sarana untuk menanamkan nilai dan budaya Pancasila untuk menjadi bekal bagi WBP di kehidupan mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Kepala BPIP, Prof. Dr. Hariyono menandatangani Prasasti Klinik Pancasila sebagai symbol penanaman Pancasila terhadap WBP di Lapas/Rutan seluruh wilayah Lampung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed