oleh

Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bungo Dilantik

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Ketua TP PKK provinsi Jambi Hj Hesti Hesnidar Haris menghadiri pelantikan Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bungo periode 2021-2024 di Aula Utama Amaris Hotel, Rabu (03/11/2021).

Tampak hadir pada acara ini selain Ketua TP PKK provinsi Jambi Hj Hesti Hesnidar Haris dan rombongan juga ada Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME beserta istri Dr. Hj Verawati Mashuri, S.Pd, M. Pd selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bungo dan pengurus yang akan dilantik, unsur Forkopimda, Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd, Sekda Bungo Drs. Mursidi, MM, Ketua GOW Hj Nining Wilasari Safrudin, Ketua Dharma Wanita, para Kepala OPD dan para Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, para Camat se-Kabupaten Bungo serta undangan lainnya.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan sekaligus Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Bungo dan penandatanganan berita acara oleh Bupati Bungo H Mashuri, SP, ME.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Pengurus Dekranasda Kabupaten Bungo sekaligus pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Dr Hj Verawati Mashuri.

Dalam arahannya Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Dr Hj Verawati Mashuri menyampaikan peran PKK dan Dekranasda Bungo sangat penting.

Verawati Mashuri meminta agar para pengurus TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Bungo yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dalam membantu proses pembangunan di Kabupaten Bungo.

Saya harap pengurus tim penggerak PKK untuk dapat memajukan dan meningkatkan kinerja organisasi yang merupakan mitra kerja pemerintah daerah dalam memberdayakan potensi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Verawati.

Tugas ini cukup berat dan insya Allah kita bisa melaksanakan dengan semangat dan pengabdian yang tulus dan ikhlas,” tambahnya.

“Alhamdulillah ini pengurus baru, tetapi masih banyak wajah-wajah lama dan mudah-mudahan ini menjadi modal bagi kita semua untuk bisa bekerja dengan lebih baik lagi dan harus kita akui bahwa sudah banyak upaya dan kegiatan yang sudah kita laksanakan namun masih terdapat kekurangan dan kelemahan yang harus kita gali dari potensi daerah dan meningkatkan kesejahteraan dalam derajat kesehatan masyarakat kita,” pungkas Verawati.

Gerakan PKK akan semakin berkembang dengan berbagai programnya yang menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa salah satunya adalah saat pandemi covid-19 dimana sekarang ini kader PKK diharapkan dapat menjadi pelopor utama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan pengembangan usaha kecil mikro dan menengah, pengrajin dengan semangat kewirausahaan kita bersyukur karena letak strategis Kabupaten telah memberikan peluang bagi pengembangan UMKM dan produk kerajinan serta harus menjadi perhatian dari seluruh jajaran pengurus dekranasda Kabupaten Bungo terutama dalam mendorong pengembangan produk UMKM dan kerajinan sebagai alternatif ekonomi masyarakat. Yang tidak kalah pentingnya kita harus tetap mengutamakan upaya pembinaan kesejahteraan keluarga bagaimanapun juga keharmonisan kehidupan di rumah tangga yang sangat berpengaruh bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” tutup Ketua TP PKK Kabupaten Bungo Dr Hj Verawati Mashuri.

Sedangkan sambutan Ketua Dewan Pembina TP PKK sekaligus Dekranasda Kabupaten Bungo H Mashuri mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Bungo selamat kepada semua pengurus.

“Amanah yang diberikan ini merupakan tugas yang sangat berat namun mulia di hadapan Allah SWT,” kata Mashuri.

“Peran TP PKK dan Dekranasda sangat penting perannya dalam proses pembangunan dengan menekankan partisipasinya baik di Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan,” kata H Mashuri.

Saya berharap peran serta maupun partasipasi semua pengurus dapat bekerja sama menjalankan tugas yang di emban,” tutup Bupati.(N30)