oleh

Dandim 0416/Bute Ajak Media Berikan Informasi Pentingnya Vaksinasi

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Kegiatan TMMD ini perintahnya tidak banyak tapi publikasinya cukup lumayan banyak. Publikasi ini sangat membantu TMMD Kabupaten Tebo terkait apa yang dikerjakan Tim TMMD dan kami mengucapkan terima kasih.

Hal ini disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagyo, S. Sos, M. Si saat coffe morning sekaligus pengumuman dan penyampaian penghargaan dan cindera mata kepada para pemenang lomba publikasi TMMD ke-112 yang digelar di Makodim 0416/Bute, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini kita lombakan dan ada pembinaan untuk para pemenang untuk penyemangat rekan-rekan yang ikut liputan TMMD,” jelasnya.

Penilaian perlombaan publikasi kegiatan TMMD kemarin kita sudah ada bidangnya Kasipam dengan menghitung media-media yang ikut dan dari Kodim sendiri kegiatan tersebut murni saya serahkan ke bidangnya yang menangani sendiri.

Untuk di Tebo medianya ada sedikit jadi saya ambil untuk kegiatan penyerahan di Kabupaten Bungo untuk lomba jurnalis sendiri sudah saya bentuk Bungo tersendiri dan Tebopun tersendiri,” pungkas Dandim.

Jadi untuk pemenangnya jangan ada indikasi ada ini ada itu, saya sendiri tidak mau seperti itu dan bagi yang pemenang dari Bungo dan Tebo kami dari Dandim sudah menyiapkan seperti cinderamata dan piagam untuk juara juara yang mengikuti kegiatan TMMD di Kabupaten Tebo,” terang Dandim.

Selain itu Dandim juga mengajak media berikan informasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksin karena saat ini sedang menggalakkan vaksinasi terhadap warga.

Hingga saat ini untuk kabupaten Bungo TNI/Polri bersama pemerintah Kabupaten Bungo terus berupaya mengajak dan turun langsung melakukan vaksinasi terhadap warga. Namun dalam kondisi saat ini masih bnyak warga yang belum mau melakukan vaksin.

Untuk itu dirinya berharap dengan adanya peran media yang menyampaikan informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat diharapkan warga yang ada di kabupaten Bungo secar khusus bersedia melakukan vaksin setelah mendapatkan pemahaman dari media secara bersama sama.

“Masih banyak warga yang paling dekat seperti di wilayah kota Muara Bungo ini yang belum mau melakukan vaksin. Ketika hal ini ditanyakan mereka sepertinya belum memahami pentingnya vaksin,” kata Dandim.

Bahkan ada juga yang merasa takut karena informasi yang mereka dapatkan belum sepenuhnya utuh, padahal dengan mereka vaksin secara kekebalan mereka akan lebih kuat ketika terkonfirmasi sehingga efek dari virus tersebut ketika mereka terkonfirmasi tidak separah seperti sebelum adanya vaksin ini,” terang Dandim lagi.

Dengan adanya kerjasama semua media yang tergabung di kabupaten Bungo dan Tebo dalam penyampaian pentingya vaksin ini, kabupaten Bungo dapat mencapai herd immunity secara nasional,” tutup Dandim.

Acara ditutup dengan do’a dan ramah tamah yang akrab dan kekeluargaan. (N30)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed