oleh

Tiga Koramil Bojonegoro Serentak Gelar Karya Bakti TNI Satkowil

BOJONEGORO,  Nenemonews – Tiga Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, masing-masing Koramil 01/Bojonegoro, Koramil 05/Dander dan Koramil 17/Kalitidu, serentak melaksanakan kegiatan program Karya Bakti TNI Satkowil dengan sasaran pengecatan dan pembersihan lingkungan tempat ibadah serta pembersihan lingkungan balai desa.

Selain anggota TNI, kegiatan juga diikuti Polri, Kepala Desa beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga masyarakat. Adapun sasarannya kegiatan ini yaitu pengecatan dan pembersihan lingkungan Mushola Al Istiqomah, Kelurahan Karang Pacar, Kecamatan Bojonegoro dan Musholla Darul Ulum Desa Sumberagung serta pembersihan lingkungan dan pemasangan pagar kantor Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu.

Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, Senin (18/10/2021), mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program sebagai salah satu upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik serta membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara aspek darat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama masyarakat. Sehingga, sudah seyogyanya membantu meringankan beban serta kesulitan rakyat disekelilingnya. Dengan harapan, bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Semoga, dengan adanya kegiatan karya bakti bersama ini dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat. Lebih mempererat tali silaturahmi, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin tangguh,” pungkas Kapten Inf Musriyono.

Pada kegiatan dengan tema ‘Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri’ ini juga dilakukan pemberian puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitaran lokasi karya bakti TNI yang terdampak dari adanya pandemi covid-19 secara ekonomi.

News Feed