oleh

Babinsa Tulungrejo Dampingi Warga Binaan Ikuti Vaksinasi

Tulungagung, Nenemonews – Babinsa Desa Tulungrejo Pelda Jarod anggota Koramil 0816/16 Karangrejo melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi tahap I Pfizer kepada warga Desa Tulungrejo di Balai Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (18/10/2021).

Kegiatan pagi ini merupakan wujud upaya nyata penanganan covid 19 di wilayah Kabupaten Tulungagung khususnya di wilayah Desa Tulungrejo. Kegiatan pendampingan dan pemantauan yang dilakukan oleh Pelda Jarod bersama tiga pilar Desa Tulungrejo dimaksudkan untuk mencapai target vaksinasi. Pelda Jarod mengungkapkan bahwa pemberian vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam upaya memutus penyebaran COVID-19.

“Vaksinasi ini wujud nyata percepatan penanganan covid 19 di wilayah binaan kami.” ungkapnya.

Pihaknya berharap, selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, dan bersyukur warga sangat antusias dalam pelaksanaan vaksin kali ini. Ia menambahkan, kehadiran anggota TNI maupun Polri untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan vaksinasi.

“Kami bersinergi agar situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan vaksinasi.” tutup Pelda Jarod.

Sementara itu Danramil Karangrejo Kapten Inf Siswanto menuturkan upaya mencegah penularan covid 19 terus dilakukan di Kecamatan Karangrejo. Tiga pilar Kecamatan Karangrejo terus berkomitmen menjaga sinergitas. Sinergitas tiga pilar tersebut berjalan beriringan hingga tingkat desa. Danramil Karangrejo menegaskan, saat ini semua pihak terus berjuang memutus mata rantai penularan covid 19, yang ada di Karangrejo.

“Selain bersinergi mencegah penularan covid 19, kami terus melakukan evaluasi dan monitoring terkait penanganan covid di wilayah Karangrejo.” ungkap Kapten Inf Siswanto.

News Feed