oleh

Babinsa Koramil 0803-02/Madiun Lakukan Pendampingan Vaksinasi Lansia

Madiun, Nenemonews – Saat ini pemerintah gencarkan upaya vaksinasi bagi para lansia di seluruh Indonesia. Bahkan aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal berjalannya vaksinasi.

Babinsa kini jadi garda terdepan suksesnya pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di setiap wilayah. Seperti yang dilakukan Sertu Sujiono Babinsa Desa Tanjungrejo Koramil 0803-02/Madiun yang siaga melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah binaannya. Senin (18/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan untuk mengejar target pelaksanaan vaksinasi lansia, peran babinsa cukup besar dalam kegiatan tersebut.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi Babinsa
Tanjungrejo menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat. Berkaitan warga yang divaksin berusia lanjut, sehingga jangan sampai terjadi miskomunikasi.

“Agar ditanya dan gali betul saat pelaksanaan screening. Mengingat mohon maaf kadang diusia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang,” ungkap Sertu Sujiono.

Sementara itu Danramil 0803-02/Madiun Kapten Chb Totok LS berpesan kepada masyarakat khususnya lansia penerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuhnya.

News Feed