oleh

Vaksinasi Lapas Kelas IIA Kalianda Capai 97 Persen

Lampung Selatan, Nenemonews – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda Kabupaten Lampung Selatan guna mendukung program pemerintah untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, di dalam melaksanakan vaksinasi telah mencapai 97 persen dari jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) sebanyak 739 orang.

Demikian diungkapkan Kepala Lapas Kelas IIA kalianda Dr.Tetra Destorine yang sampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Pemasyarakatan Iwan Patra ,SE yang di dampingi Humas Lapas Kalianda, Ferdika Candra.

“Ya untuk Lapas Kelas IIA Kalianda didalam melaksanakan Vaksinasi untuk WBP sudah mencapai 97 persen, sisa nya 3 persen oleh WBP tidak memiliki identitas kependudukan,” jelasnya Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan dari 3 persen tersebut berjumlah 18 WBP, tidak ada data diri kerena belum pernah melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan catatan sipil, dan pihak Lapas Kalianda Kelas IIA Kalianda sudah beberapa kali koordinasi dengan Disdukcapil, namun belum ditemukan identitasnya.

“Alhamdulillah Vaksinasi untuk WBP sudah dilaksanakan dari bulan Juli dan Agustus sudah mencapai 97 persen, vaksin tahap pertama maupun tahap kedua yang bekerja sama dengan Pemkab Lampung Selatan, TNI dan POLRI untuk jenis Vaksinnya sendiri Sinovac,” terangnya.

Iwan Patra menambahkan untuk Pegawai lapas sendiri di vaksin tahap pertama dan tahap kedua di bulan maret dan april sudah selesai semua dari 89 pegawai.

“Saya menghimbau kepada seluruh WBP yang sudah di vaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan setiap hari Rabu pihak Lapas selalu mengadakan penyuluhan kesehatan,” ujarnya.

“Kami juga ketika menerima tamu sangat selektif dan jika tidak penting kami tidak mengijinkan untuk masuk, karena ini perintah Bapak Kalapas Langsung,” tambahnya. (Red)

News Feed