oleh

Mantap, Pemkab Bungo Terima Anugerah Parahita Ekapraya dari Menteri P3A

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Bupati Bungo H Mashuri SE, ME menerima Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA RI.

Dikatakan Mashuri penghargaan yang diberikan ini merupakan kepercayaan dari Kementerian PPPA RI terhadap Kabupaten Bungo dalam hal kegiatan-kegiatan perempuan baik di bidang pemerintahan, pendidikan, ekonomi dan perlindungan anak.

“Kita diundang bersama-sama untuk menyaksikan pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya untuk lembaga dan provinsi kabupaten kota di Indonesia dan Alhamdulillah Kabupaten Bungo diberikan penghargaan ini untuk tahun 2020 dan diberikan di tahun 2021 di karenakan tahun 2020 kemarin seluruh dunia terdampak pada covid-19,” kata Mashuri, Rabu ,(13/10/2021).

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bungo kita menyampaikan apresiasi kepada Menteri PPPA yang telah mempercayakan salah satu kabupaten Bungo memperoleh penghargaan, ini bentuk komitmen kita terhadap pengaruh utama gender di Kabupaten Bungo terhadap perlindungan anak.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk terus melakukan pengarusutamaan gender ini antara laki-laki dan perempuan untuk berkiprah dan tidak ada perbedaan inilah yang terus kita dorong dan kita lakukan,” tutup Mashuri.

Sedangkan Kepala Dinas PPPA Kabupaten Bungo Yos Armi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini sehingga Kabupaten Bungo mendapat anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020.

“Ini bentuk peran serta perempuan terhadap kegiatan-kegiatan baik di bidang pemerintahan, pendidikan dan ekonomi,” kata Yos Armi.

“Dilihat dari pada Kabupaten Bungo nampaknya ada semacam produk unggulan yang bisa kita kembangkan seperti Pondok sakinah yang di mana melibatkan peran perempuan.,”Ujarnya.

Yos Armi menambahkan Ini yang pertama Kabupaten Bungo raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA semoga di tahun yang akan datang kabupaten Bungo bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi dari Ekapraya.

Lebih lanjut Yos Armi menjelaskan dari 11 Kabupaten kota se-provinsi Jambi salah satunya Kabupaten Bungo masuk nominasi Anugerah Parahita Ekapraya,” ucapnya.

Tampak hadir pada acara ini selain Bupati ada juga Ketua TP PKK Bungo, Ketua DWP, Kepala OPD, para Kabag serta undangan lainnya. (N30)

News Feed