oleh

IIB Darmajaya–Biddokkes Polda Lampung Gelar Vaksinasi

BANDAR LAMPUNG, Nenemonews (Lampung) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan Vaksinasi untuk Civitas Academica dan masyarakat umum, Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes).

Ratusan mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi dengan membawa fototopi KTP/KK serta mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Astrazeneca.

Vaksinasi juga sesuai dengan peraturan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI dalam penyelenggaraan perkuliahan tatap muka (PTM).

Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan untuk mendukung program vaksinasi dari Pemerintah dan mencegah penyebaran Covid-19, Civitas Academica menggelar vaksinasi bagi mahasiswa. “Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut dia, berdasarkan imbauan dari Kemdikbudristek RI dalam penyelenggaran PTM juga menjadi salah satu hal syarat untuk seluruh tenaga pendidik, dosen dan mahasiswa telah melakukan vaksinasi. “Dengan vaksinasi ini juga untuk melindungi diri kita dan orang lain dari Covid-19. Pembelajaran di kampus juga dapat berjalan secara hybrid,” ujarnya.

Muprihan–biasa dia disapa–juga menyampaikan terima kasih kepada Biddokkes Polda Lampung yang memberikan bantuan morilnya dalam pelaksanaan vaksinasi di IIB Darmajaya. “Semoga pandemi ini segera dapat berakhir dan Civitas Academica IIB Darmajaya selalu diberikan kesehatan,” kata dia. (**)

News Feed