oleh

Tim Pusterad Kunker ke Kodim 0416/Bute Provinsi Jambi

Bungo, Nenemonews.com (Jambi) – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0416/Bute dalam rangka kegiatan Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) tingkat Kodim yang dilaksanakan di Aula Makodim 0416/Bute Kecamatan Pasar Muara Bungo Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Selasa (12/10/2021).

Kunker Tim Asnis Penyelenggaraan Komunikasi Sosial ini dipimpin Ketua Tim Pusterad Letkol Inf Lucky Sonny Maramis selaku Kabag Bakti TNI Subsitbinkombak di TNI sdirter pusterad beserta rombongan.

Kedatangan Tim terlihat disambut langsung oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S. Sos, M. Si beserta Kepala Staf Kodim, Perwira Staf, dan para Danramil.

Pada kegiatan Asistensi Teknis Penyelenggaraan Komsos ini dhadiri juga Kapolres Bungo yang diwakili oleh Kompol Sugianto, Asisten I Zulpaldi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo diwakili Hj. Nita Apriyanti, Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo diwakili Nasrun, Dinas Pertanian kabupaten Bungo juga diwakili Rifniza, Dinas Sosial H. Alhusaini, Kesbangpol Bungo Sri Aslinya, para Perwira Kodim 0416/Bute, Tokoh Agama, Hariadi, perwakilan Babinsa dan Babinkantibmas serta undangan lainnya.

Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S. Sos, M. Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Asistensi Teknis Pusterad. Kegiatan ini digelar sekaligus untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah dan tokoh masyarakat yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara Kodim 0416/Bute dengan Pemerintah Daerah.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi tolak ukur satuan secara obyektif untuk menunjang tugas satuan kami agar kedepannya lebih baik dalam melakukan komunikasi sosial dengan komponen lainnya di wilayah,” jelas Dandim.

Kami senantiasa melaksanakan tugas secara bersama sama baik dengan pemerintah Daerah dan Pihak kepolisian untuk membantu masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu support bagi kami untuk kemajuan tugas tugas kami ke depan,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Tim Asistensi Pusterad Letkol Inf Lucky Sonny Maramis mengatakan bahwa pelaksanaan Asistensi Teknis ini berkaitan dengan pelaksanaan program kerja Kodim 0416/Bute.

Sebagai kebijakan Angkatan Darat tahun 2021 yang menitik beratkan pada kegiatan teritorial Komunikasi Sosial (Komsos) agar Kebijakan Pemerintah Daerah sinkron dengan cara menyusun tata ruang dalam bidang Pertahanan Wilayah Darat.

Karena ada tiga wilayah yang perlu dilakukan yakni Kawasan Tata Ruang, Kawasan Budidaya dan Kawasan Lindung dimana kegiatan tersebut harus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah tingkat bawah untuk benar-benar dipikirkan sesuai dengan RT, RW, Korwil setempat.

“Lakukanlah kegiatan kemasyarakatan diantaranya Komsos, silaturrahmi dengan tokoh masyarakat maupun dengan pemerintah tingkat bawah,” tegas Letkol Inf. Lucky Sonny Maramis.

Dalam pelaksanan kegiatan harus melibatkan komponen bangsa maupun komponen masyarakat terkait kerjasama dengan semua pihak agar kegiatan bisa berjalan secara transparan dan berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan saya berharap agar menggunakan kegiatan ketahanan pangan dimana saat ini dalam masa pandemi lakukan pemberdayaan daerah untuk swasembada pangan secara mandiri,” tutupnya. (N30)

News Feed