oleh

Terapkan Prokes Ketat, PDIP Tubaba Adakan Vaksinasi

Tulang Bawang Barat, Nenemonews (Lampung) – Masyarakat antusias mengikuti vaksin covid -19 yang di adakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berkerjasama dengan Dinas kesehatan, kegiatan terpusat di tiyuh Kagungan Ratu, Kamis (30/9/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Tubaba Ponco Nugroho, S.T menyampaikan apresiasi nya terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin, kami mengucapkan terima kasih kepada Camat, Kepalo Tiyuh yang juga ikut memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan” Ucap Ponco.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Tubaba Umar Ahmad, Wakil Bupati Fausi Hasan, Asisten I Bayana, Kadis Kesehatan Majril, Kadis Pendidikan Budiman Jaya, Kadis Capil Ahmad Hariyanto, Kasat Pol-PP Rudiansyah, Camat Tuba Udik Iwan Setiawan, Kepalo Tiyuh Tri Haryanto Serta Pengurus Harian dan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP.

Kegiatan untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) ketat, dan disiapkan 2500 dosis vaksin.

” Bila masyarakat telah vaksin, di harapkan kekebalan tubuh semakin kuat, sehingga dapat mencegah penyebara klaster baru” lanjut Ponco.

Meskipun sudah di vaksin masyarakat diharapkan tetap menjaga prokes dan menerapkan 5 M ( mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi kegiatan diluar rumah).

Seorang penerima vaksin yang tidak ingin disebut namanya mengatakan ” Syukur mas, saya sudah vaksin sekarang. Semoga kawan-kawan yang lain bisa cepat nyusul,” katanya. (Hafidh Faresi)

News Feed