oleh

Peringati Haornas, Bupati Anna Lounching Bupati Cup 2021

Bojonegoro, NenemoNews [Jatim] – Peringati Hari Olahraga Nasional pada tahun ini, Bupati Anna Mu’awanah melounching Bupati Cup 2021.

Lounching dimulai dengan pertandingkan antara tim Eksekutif melawan Legislatif Pemkab Bojonegoro pada Kamis 9 September kemarin.

Peringatan Haornas berlangsung di stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro yang dihadir Ketua DPRD, kepala Bakorwil, kapolres, komandan kodim, pengadilan negeri dan Sekda serta jajaran kepala OPD.

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan penyerahan busur panah oleh bupati kepada Bagas Setia selaku atlet panahan peraih Medali Emas kejuaraan Pemprov Jawa Timur tahun 2019.

Kata bupati saat itu, sedini mungkin anak anak di Bojonegoro sudah tergali potensinya dibidang yang digemari agar nanti dipupuk oleh Pemkab Bojonegoro.

Serta akan launching KPOB ( Kartu Potensi Olahraga Bojonegoro) guna menunjang atlit Bojonegoro.

Dengan dukungan dewan perwakilan rakyat daerah, Pemkab Bojonegoro pertama akan merevisi peraturan bupati tentang pembinaan olahraga berjenjang.

Dan kemudian pemkab sudah menyiapkan terhadap insentif para putra putri Bojonegoro dari sedini mungkin yang minat di bidang olahraga dari tingkat SD sampai SLTA.

Dalam kegiatan ini diharapkan mampu mencari bibit atlit baik untuk pemprov, nasional maupun tingkat internasional.

Amir selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggarisbawahi, kegiatan Haornas tahun ini dirangkai dengan kick of bupati cup 2021.

Dengan melakukan 4 kejuaraan olahraga yakni sepak bola, bulu tangkis, bola voli dan tenis meja.

“Saya garisbawahi, turnamen Bupati Cup 2021 dimulai pertandingan sepakbola persahabatan antara tim Eksekutif (Kepala OPD) melawan tim Legislatif (Anggota DPRD),” ujar Amir. [N25].

News Feed