oleh

Tahun 2021 Way Kanan Mendapat Kouta Penerimaan CPNS 86 dan 1.613 Formasi PPPK

Way Kanan, Nenemonews – Pemkab Way Kanan dipastikan mendapat 86 formasi CPNS dan 1.613 formasi PPPK guru setelah menerima jumlah kuota pasti pada rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) Tahun ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Sekaligus Pj. Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Waykanan, Saipul, Melalui Kabid PPKP Eko Yulianto, mengatakan, Setelah diterimanya Jumlah kuota pasti tersebut, Pemkab Way Kanan Kembali mengusulkan terkait jumlah Formasi PPPK yang baru yakni 600 formasi. Namun hingga waktu pendaftaran CPNS dan PPPK dibuka, Pemkab Way Kanan tidak menerima surat balasan apapun dari Kemen-PANRB.

“Sebelumnya, untuk formasi PPPK yang kita usulkan yakni 523 formasi. Tetapi ternyata ketika kita menerima jumlah kuota pastinya melebihi dari apa yang kita usulkan, menjadi 1.613 formasi. Lalu, Pemkab Way Kanan kembali mengusulkan untuk formasi PPPK yakni 600 formasi. Hal itu dilakukan karena jika formasi 1.613 itu diteruskan, kami khawatir nantinya ada yang tidak bisa dibayarkan gajinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan hingga saat ini, setelah dimulainya pembukaan pendaftaran, pihaknya tidak menerima surat balasan, Itu artinya kemungkinan, usulan tersebut tidak di terima namun lanjut Eko ini juga terjadi di beberapa Kabupaten di Lampung, Bukan hanya di Way Kanan, Pada kesempatan itu juga Eko Yulianto menjelaskan bagi peserta yang akan mengikuti test CPNS dan PPPK dapat mengaksesnya melalui.