oleh

Satgas TMMD Bersama Pemerintah Gelar Sosialisasi Posbindu

WAY KANAN, Nenemonews – Satgas TMMD ke – 111 Kodim 0427/Way Kanan bersama Dinas Kesehatan Kab. Way Kanan Sosialisasi Posbindu ke Masyarakat Kampung Negeri Batin. Selasa (29/06/2021)

Kegiatan ini dalam rangka memberi pemahaman tentang Penyakit Tidak Menular yang dari awal belum dapat terdeteksi pada usia dini karena tidak ada gejala maupun keluhan seperti hipertensi, diabetes dan gangguan jiwa. Biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan berakhir dengan kecacatan atau kematian.

Penyuluh Posbindu, dr. Yunita Putri, MMR menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara TNI dan Pemda Kab. Way Kanan dalam mencegah timbulnya Penyakit Tidak Menular di Lingkungan Masyarakat dengan memberi pemahaman tentang Penyakit tersebut serta langkah antisipasi yang harus dilakukan Masyarakat. Selain itu penerapan pola hidup sehat yang harus diutamakan dalam kehidupan sehari hari.

“Masyarakat wajib tahu tentang apa itu Penyakit Tidak Menular dan juga langkah apa yang harus dilakukan agar terhindar dari Penyakit tersebut. Kemudian Pola Hidup Sehat faktor utama yang harus dijadikan pedoman” kurangi makanan berlemak, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, hindari polusi udara dan juga rajin cek up kondisi Badan di Puskes atau Rumah Sakit terdekat”. pungkasnya.
{Yosafat}