oleh

Kanwil Kemenkumham Lampung Terima Audiensi Pemkab Pesawaran

BANDAR LAMPUNG , Nenemonews (Lampung) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran terkait pengisian kuesioner dan data pendukung dalam rangka penilaian kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. Kegiatan kunjungan ini merupakan tindak lanjut hasil rapat koordinasi Kabupaten/Kota peduli HAM yang di adakan di Kantor Wilayah Lampung lusa sebelumnya, Rabu (23/6/2021)

Dalam kunjungan ini, Kantor Wilayah Lampung diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM : Nur Ichwan bersama Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM : Ferie Irza Irawan beserta staf yang mendampingi diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran : Kesuma Dewangsa didampingi. Hadir pula Asisten I Sekda dan Kepala Bagian Hukum serta para pemangku Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Bappeda Kabupaten Pesawaran. Audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Teluk Merapai Kabupaten Pesawaran membahas mengenai persiapan data dukung Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Dalam kesempatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan mengatakan bahwa pengisian kuesioner dan data dukung harus sesuai dengan data di lapangan, diperlukan juga kerjasama antar OPD sehingga data yang dibutuhkan dapat terpenuhi seluruhnya. Menurutnya, fasilitas pendukung yang ada di Kabupaten Pesawaran sudah masuk dalam kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM.

“Kami siap membantu jika ada yang perlu ditanyakan terkait pemenuhan dengan point-point yang tercantum dalam kuesioner dan data dukung, jangan ragu untuk berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Lampung.” pungkas Ichwan.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Pemkab Pesawaran, Kesuma Dewangsa menyampaikan bahwa kesiapan Kabupaten Pesawaran Tahun ini lebih matang, setiap

“Kami akan mempersiapkan data-data apa saja yang dibutuhkan, dan tahun ini kami lebih siap sehingga tahun ini kami optimis Kebupaten Pesawaran akan mendapat penghargaan Kab/Kota Peduli HAM.” ucap Kesuma. (Humas Kemenkumham Lampung/ RZ & PA)