oleh

Mingrum Gumay Sambut Baik Ajakan Ketua Fraksi PKS

Bandarlampung, Nenemonews (Lampung) – Mingrum Gumay, Ketua DPRD Lampung menyambut baik, ajakan Ade Utami Ibnu terkait dukungan untuk kemerdekaan palestina (19/05/2021).

Bahkan dia berterimakasih karena telah mengingatkan seluruh yang hadir akan perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina di Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Pansus Pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap Laporan Keuangan Pemda Provinsi Lampung.

Hal tersebut menanggapi penyampaian Ade Utami Ibnu, Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung, mengajak seluruh Anggota DPRD untuk berdiri seraya mengepalkan tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Dia mengungkapkan bahwa kita semua telah mengetahui apa yang tengah terjadi dengan Palestina, negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan, bahkan menggalang dukungan internasional untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dan sekarang Palestina masih dijajah oleh Israel.“Kita semua sangat berhutang sejarah kepada Palestina.

Disamping itu, kita tentu ingat dengan narasi abadi Konstitusi kita, khususnya pada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, alinea pertama yang menyatakan Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan,” ungkap Anggota Dewan Provinsi Dapil Bandar Lampung.

Pada kesempatan itu, Ade Utami mengajak Anggota DPRD dan seluruh yang hadir pada Rapat Paripurna tersebut untuk berdiri dan mengepalkan tangan sebagai bentuk penolakan atas kebiadaban penjajah Israel dan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

“Oleh karena itu pada forum yang terhormat ini saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung beserta seluruh hadirin pada rapat paripurna ini untuk berdiri sejenak saja, untuk menunjukkan bahwa kita menolak kebiadaban penjajajah Israel dan mendukung perjuangan rakyat Palestina, Izin pimpinan pada kesempatan ini bagi kita yang mendukung perjuangan Palestina, silakan untuk berdiri sejenak saja, seraya melantangkan merdeka ” ajak Ade.

“Kita terinspirasi dengan hasil Konverensi Asia Afrika tahun 1955 di Bandung, bahwa salah satu hasilnya adalah mendukung kemerdekaan Palestina. Untuk itu sebagai bentuk dukungan kita kepada Palestina mari kita berdiri dan berdoa bagi rakyat Palestina,”kata Sekretaris PDIP Lampung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed