oleh

Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Rakor Lintas Sektoral Secara Virtual

Bandar Lampung, Nenemonews (Lampung) – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi yang digelar secara virtual conference bersama Mendagri,Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, BNPB, Kasatgas covid-19, bertempat di ruang Rapat Pemerintah Kota Bandar Lampung Jln. Dr. Susilo, Kota Bandar Lampung. Senin (03/5/2021).

Dalam rapat tersebut Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, menghimbau kepada Gubernur, Bupati/Walikota untuk mengantisipasi banyaknya pemudik lebaran tahun 2021.”

“Lebih lanjut dikatakan saat ini terjadi peningkatan penyebaran dan penularan Covid-19 dibeberapa daerah, dimana kasus aktif (positif) lebih tinggi dari tingkat kesembuhan.” jelasnya.

“Tidak ada negara di dunia yang bebas dari Covid-19. Arab Saudi, Emeran Arab, Libanon adalah negara yang paling banyak terpapar Covid-19 saat ini.” tambahnya.

“Pada kesempatan yang sama Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan ibadah sholat tarawih dan sholat Idul Fitri boleh dilaksanakan di zona kuning dan hijau.” ungkapnya.

“Agama mendahulukan yang wajib baru yang sunnah, menjaga kesehatan itu wajib, dan menjalankan sholat Tarawih dan sholat Id itu sunnah.”

“Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, Kajari Kota Bandar Lampung, Kabagren Polresta Bandar Lampung Kompol Junaidi, mewakili Kemenag Bandar Lampung H. Zaenal, Asisten I Sukarma Wijaya, Plt Asisten II Khaedar, Asisten III Pemkot Bandar Lampung Syaprodi, Kadiskes Bandar Lampung, Dr. Edwin, Kadishub Ahmad Husna, Kadis Kominfo Rizki, Kasat Pol PP Suhardi Syamsi dam Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed