oleh

Pimpin Sidang Jabatan, Kasrem 081/DSJ : Sesuaikan dengan Kemampuan dan Keterampilan

Madiun, Nenemonews – Penempatan personel yang tepat dalam suatu jabatan tertentu, merupakan salah satu faktor keberhasilan guna meningkatkan dan optimalisasi kinerja satuan atau organisasi.

“Penempatan personel dalam jabatan hendaknya harus disesuaikan dengan spesialisasi kemampuan yang dimiliki oleh setiap anggota,” kata Kasrem 081/DSJ, Letkol Arh Hany Mahmudhi, S.E. saat memimpin Sidang Jabatan Bintara dan Tamtama di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (15/4/2021).

“Di samping tentunya juga harus disesuaikan dengan ketentuan jenjang kepangkatan dalam suatu jabatan,” imbuhnya.

Kasrem juga mempersilahkan, bagi para Kasinya yang selaku user atau pengguna untuk dapat memanfaatkan personel-personel tersebut guna memperkuat stafnya masing-masing.

“Dengan diberikan adanya keleluasaan semacam itu, diharapkan kinerja tiap staf ke depannya akan semakin baik lagi,” ujarnya.

Kasrem juga menekankan, agar para personel yang akan ditempatkan untuk menduduki jabatan di Staf Makorem, mereka harus mempunyai kemampuan di sana. “Paling tidak mereka punya keterampilan khusus,” pungkasnya.

Dalam sidang jabatan Bintara dan Tamtama yang yang tampak berjalan tertib itu, diikuti oleh para Kasi, Pasi dan Kabalak di lingkungan Korem 081/DSJ.